Hobi Traveling? Ini Dia 8 Pekerjaan yang Cocok Buat Kamu


Berbicara soal pekerjaan tentu sangat tergantung pada passion seseorang. Pekerjaan seberat apapun namun jika sudah menjadi hobi pastinya akan terasa menyenangkan. Nah, tapi bagaimana jika hobi kamu adalah traveling atau jalan-jalan yang identik dengan pemborosan? Duduk selama berjam-jam di kantor sambil mengerjakan setumpuk pekerjaan tentu bukanlah hal yang kamu harapkan, bukan?
Tapi tenang saja Sobat Tukeraja, sebenarnya ada kok pekerjaan buat kamu yang memiliki passion traveling. Selain bisa membuat kamu jalan-jalan secara gratis, pekerjaan-pekerjaan di bawah ini juga memiliki prospek yang menjanjikan dengan penghasilan yang menggiurkan lho.

1. Jurnalis

Mencari berita dari dalam maupun luar negeri tentu membuat jurnalis harus siap berkeliling ke berbagai penjuru daerah dan negara. Buat kamu yang suka jalan-jalan, hal tersebut bukan menjadi masalah. Tak hanya berkesempatan menjelajahi tempat-tempat baru, kamu pun juga bisa bersosialisasi dengan penduduk lokal di daerah tersebut. Pastinya hal ini bisa menjadi pengalaman berharga yang tak terlupakan.
profesi sempurna untuk yang hobi traveling - jurnalis
Sumber gambar: workinentertainment.com

2. Pramugari/Pramugara Pesawat Komersil

Memiliki tubuh yang proposional dan hobi banget traveling? Coba deh apply pekerjaan sebagai pramugari atau pramugara. Meski memiliki tanggung jawab yang besar untuk menjaga dan melayani penumpang, namun kamu bisa pergi ke berbagai tempat di dalam maupun luar negeri lho. Untuk akomodasi pun tidak perlu khawatir, semua sudah disiapkan oleh maskapai tempat kamu bekerja. Jalan-jalan sambil dibayar, tentu menjadi impian kamu kan, Sobat?
profesi sempurna untuk yang hobi traveling - pramugari
Sumber gambar: travelwithamate.com

3. Travel Blogger

Buat kamu yang hobi traveling nggak ada salahnya lho untuk menuliskan pengalaman kamu dalam sebuah blog. Tidak menutup kemungkinan, blog yang kamu tulis tersebut dilirik oleh hotel ataupun travel agent yang ingin bekerja sama. Memang bukan rahasia lagi kalau Travel Blogger menjadi salah satu pekerjaan idaman sekarang ini. Bayangkan saja Sobat, dengan hanya menulis blog, kamu berkesempatan untuk mencicipi fasilitas hotel berbintang atau singgah ke tempat eksklusif secara GRATIS!
profesi sempurna untuk yang hobi traveling - Travel Blogger
Sumber gambar: yukpiknik.com

4. Tour Guide

Tak hanya sekadar jalan-jalan, tapi kamu juga sangat menguasai sejarah ataupun budaya dari sebuah destinasi wisata? Tour Guide bisa menjadi lahan kamu untuk berkarir, Sobat. Selain bisa mengunjungi tempat-tempat menarik, kamu pun bisa bertemu dengan orang-orang baru dari berbagai daerah bahkan negara. Namun pastikan kamu benar-benar menguasai objek wisata yang akan kamu kunjungi bersama rombongan wisatawan ya.
profesi sempurna untuk yang hobi traveling - Tour Guide
Sumber gambar: myweekendjobs.com

5. Kru Kapal Pesiar

Berlibur dengan kapal pesiar yang mewah memang menjadi salah satu cara bagi kaum jet set untuk rekreasi. Tapi, ada cara lho agar kamu juga bisa berlayar dengan kapal pesiar mewah, bahkan tanpa harus mengeluarkan uang sepeser pun! Yaps, kamu bisa menjajal peruntungan sebagai kru kapal pesiar. Dengan bekerja di kapal pesiar, kamu berkesempatan untuk keliling dunia dan menikmati indahnya samudra secara gratis. Ada beberapa pekerjaan yang bisa kamu pilih Sobat, seperti juru masak, pelayan restoran, ataupun room service. Psst.. Kabarnya, kru kapal pesiar ini dibayar dengan gaji tinggi lho.
profesi sempurna untuk yang hobi traveling - Kru Kapal Pesiar
Sumber Gambar: Pinterest.com

6. Fotografer

Hobi traveling biasanya satu paket dengan hobi fotografi. Nggak cuma menjelajah daerah baru, tapi kamu juga antusias mengabadikan setiap momen dalam bentuk hasil jepretan foto. Daripada hanya menjadi sekedar hobi, kamu bisa menjadikan ini sebagai pekerjaan yang menjanjikan. Dengan menjadi fotografer, kamu tak hanya bisa menyalurkan hobi tapi juga bisa mendapatkan penghasilan yang cukup besar lho. Nah, jika kamu berniat menjadi fotografer, ada baiknya kamu mulai menyiapkan kamera profesional sebagai modal untuk berburu foto yang menjual.
profesi sempurna untuk yang hobi traveling - Fotografer
Sumber Gambar: asiaview.net

7. Host Acara Travel

Sekarang ini memang semakin banyak orang-orang yang senang traveling, jadi tidak heran jika acara-acara TV bertema wisata makin sering ditayangkan terutama saat weekend. Nah, di setiap acara bertema travel, tentu akan ada host yang memandu penonton menikmati panorama indah dari balik layar kaca. Kebayang kan Sobat bagaimana enaknya menjadi host acara travel, kamu bisa jalan-jalan di dalam ataupun luar negeri secara gratis dan pastinya dibayar. Belum lagi kamu juga akan makin eksis karena tampil di acara televisi.
profesi sempurna untuk yang hobi traveling - presenter acara travel
Sumber Gambar: papasemar.com

8. Personal Shopper

Pekerjaan satu ini memang masih asing didengar, namun sangat cocok buat kamu yang hobi jalan-jalan dan shopping. Tugas utama seorang personal shopper adalah membelikan barang-barang pesanan klien. Sebagian besar klien personal shopper adalah kaum sosialita atau wanita karir yang sibuk sehingga tidak ada waktu untuk berbelanja. Produk yang dipesan pun biasanya adalah produk mewah yang limited edition lho. Jadi jangan heran jika ada personal shopper yang ditugaskan hingga ke luar negeri untuk mencari pesanan dari kliennya.
profesi sempurna untuk yang hobi traveling - personal shopper
Sumber Gambar: wallpapermania.eu
Terbukti kan Sobat kalau traveling itu nggak cuma buang-buang uang tapi juga bisa menjadi pekerjaan yang menjanjikan. Dari 8 profesi di atas, profesi mana yang membuat Sobat Tukeraja tertarik?

Tukeraja

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar