Buat Furniture Kayu di Rumah Lebih Mengkilap untuk Persiapan Lebaran





Mengingat furniture rumah tangga yang terbuat dari kayu sangatlah awet dan bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama, maka penting sekali furniture tersebut untuk selalu dirawat. Apalagi ada yang menyebutkan bahwa semakin tua usia kayu, maka semakin antik dan semaki mahal harganya. Ini tentu harus menjadi perhatian tersendiri agar furniture kayu kamu rawat dengan baik.
Cara perawatan furniture kayu pun ternyata tidak hanya dengan mengelapnya saja. Ada cara-cara khusus perawatan furniture kayu agar tetap terawat dengan baik. Ini berguna sebagai persiapan Lebaran nanti, buat furniture di rumah tetap bersih dan terlihat mengkilap.
Berikut ini adalah tips-tips bagaimana melakukan perawatan furniture kayu dengan baik dan mudah agar senantiasa tetap awet:

Merawat Furniture Kayu

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah membersihkan permukaan furniture kayu dengan kain bersih. Kamu juga bisa menggunakan kuas atau sikat yang lembut pada bagian ukiran atau permukaan yang tidak rata agar kotoran yang berada di sela-sela tersebut hilang.
Untuk membersihkan furniture kayu yang berwarna gelap, kamj bisa menggunakan kemiri yang telah dibakar. Bungkus kemiri tersebut dengan kian lalu oleskan pada permukaan furniture.
Sementara untuk membersihkan furniture kayu yang berwarna terang, kamu bisa menggunakan kemiri bubuk. Bungkus kemiri bubuk tersebut dengan kain dan gosokkan ke seluruh permukaan kayu. Setelah itu, lap kembali permukaan furniture kayu tersebut dengan kain lap yang bersih.
Lakukan perawatan tersebut paling tidak sebulan sekali.

furniture kayu (1)

Mengkilapkan Furniture Kayu

Untuk mengkilapkan furniture kayu, kamu tidak perlu menggunakan bahan yang mahal. Cukup siapkan segelas air bersih, lalu campurkan dengan 2 sendok minyak goreng dan perasaan air jeruk. Campurkan sampai merata kemudian gosokkan ke seluruh permukaan furniture kayu dengan enggunakan kain bersih. Ulangi hal ini hingga 2-3 kali agar furniture kayu kamu mengkilap.
Sobat Tukeraja, kedua cara tersebut tidaklah mahal, bisa kamu terapkan sekarang juga. Semoga tips ini bermanfaat ya!

Tukeraja

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar