Cara Packing Mudik yang Nyaman dan Tidak Ribet




Lebaran sebentar lagi, tak lengkap rasanya jika tidak dihabiskan bersama keluarga di kampung halaman. Mudik menjadi agenda wajib bagi sebagian besar orang yang sehari-hari hidup dan bekerja di kota besar seperti Jakarta. Berbagai persiapan pun sudah kamu lakukan, bahkan sudah dimulai sejak hari ini.
Melakukan persiapan di awal sebenarnya cukup penting lho, terutama dalam mempersiapkan pakaian, barang-barang pribadi, oleh-oleh atau barang lainnya yang harus kamu bawa. Tidak mungkin jika kamu membawa semua pakaian yang ada di lemari, oleh karena itu kamu harus memikirkan pakaian mana saja yang harus dibawa. Dan yang lebih penting adalah kamu harus pandai dalam meminimalisir beban bawaan dalam kopermu nanti.
Berikut ini adalah tips bagaimana packing secara efisien untuk mudik Lebaran:

Perkirakan Lama dan Kegiatan Saat Mudik

Berapa hari kamu mudik? seminggu? Kamu pasti sudah bikin planning jauh-jauh hari tentang waktu berapa lama kamu di kampung halaman nanti, dan kegiatan apa saja yang akan kamu lakukan. Ini berimbas terhadap barang yang kamu bawa. Perkirakan hal ini dan buat list barang agar memudahkan kamu dalam packing.

Pisahkan Barang

Pisahkan barang-barang saat packing. Barang-barang berat dan barang yang tidak akan kamu butuhkan pada saat perjalanan mudik bisa kamu letakkan di bagian paling bawah (dalam). Dan barang-barang yang urgent/darurat bisa diletakkan di bagian luar. Akan lebih baik lagi jika kamu menyediakan tas khusus untuk menyimpan barang yang dibutuhkan selama perjalanan, seperti charger, tissue, gadget, power bank, obat-obatan pribadi, dompet, minyak angin atau yang lainnya.
tips packing (2)

Letakkan Sesuatu dalam Sepatu

Jika kamu diharuskan membawa sepatu, tentu akan memakan banyak tempat dalam koper. Kamu bisa siasati supaya lebih efektif dengan memasukkan benda-benda seperti aksesoris, kaos kaki, parfum, peralatan mandi, atau perlengkapan lainnya yang memungkinkan ke dalam sepatu tersebut. Namun, pastikan terlebih dahulu kamu melapisinya dengan kantong plastik zip locks supaya tidak berantakan.

Melipat Baju

Jangan melipat baju seperti dalam lemari karena akan memakan banyak tempat dalam koper. Kamu bisa menggulung baju, selain lebih praktis, juga bisa lebih melegakan isi koper, sehingga kamu pun bisa mengisi koper dengan barang-barang pribadi lainnya. Jangan takut baju dalam pakaian akan lusuh, menggulung tetap bisa membuat rapi selama kamu packingnya dengan benar. Cara ini pula sangat tepat jika kamu harus membawa baju dalam jumlah yang banyak.
Sudah siap mudik? Yuk, persiapkan dari sekarang! Jangan lupa memilih tas koper yang nyaman untuk dibawa. Selamat mudik ya dan tetap berhati-hati selama perjalanan nanti.

Tukeraja

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar