Ini Lho Kegiatan Ngabuburit yang Tidak Biasa dan Tetap Menyenangkan




Sudah dua minggu puasa berjalan, kamu tentu sudah terbiasa dengan berbagai kegiatan-kegiatan baru yang sudah menyesuaikan dengan bulan Ramadan. Kegiatan yang hampir setiap hari kamu lakukan adalah Ngabuburit menunggu waktu Adzan Maghrib tiba.
Waktu berbuka puasa memang hal yang paling ditunggu setelah seharian kamu menahan diri dari berbagai hal yang bisa membatalkan puasa. Kegiatan harian selama di kampus atau kantor yang padat bisa membuat waktu puasa akan terasa lebih cepat hingga menuju detik-detik datangnya waktu berbuka puasa.
Ngabuburit memang hal yang menyenangkan, sekedar berkumpul bersama keluarga atau bersenda gurau dengan teman-teman terasa sangat membahagiakan. Agar ngabuburit lebih menyenangkan, berikut ini adalah ide kegiatan untuk menghabiskan waktu menunggu buka puasa.

Memasak

Jika selama ini kamu ngabuburit dengan berwisata kuliner membeli makanan untuk berbuka puasa, kenapa kamu tidak memasaknya sendiri? kemudian dibagikan kepada teman-teman atau tetangga-tetangga kamu? Buatlah makanan ringan, sekedar gorengan, es buah atau resep-resep khas Ramadan lainnya. Memasak akan sangat mengasyikan, ajaklah beberapa teman untuk masak bersama, mencoba menu baru, atau membuat kue-kue Lebaran.
ngabuburit yang asyik (2)

Bersih-Bersih Rumah

Daripada hanya berdiam diri di rumah menunggu Adzan tiba, lebih baik kamu bersih-bersih rumah saja. Lagipula sebentar lagi juga Lebaran, tentu banyak tamu yang akan berkunjung ke rumahmu. Melakukan kegiatan ini juga untuk mencicil persiapan Lebaran nanti.
ngabuburit yang asyik (3)

Hunting Foto

Buat kamu yang suka fotografi, pergilah keluar rumah dan cari obyek foto yang menarik. Kegiatan-kegiatan khas Ramadan yang dilakukan oleh masyarakat di luar sana bisa menjadi obyek yang jarang kamu temui, seperti saat mereka sedang berwisata kuliner, berbagi takjil di jalan, bakti sosial, tadarus di masjid atau yang lainnya. Ini bisa menjadi obyek yang menarik untuk kamu dokumentasikan.
ngabuburit yang asyik (4)

Main Game Werewolf

Permainan ini mungkin masih asing di telingamu, ini adalah sejenis permainan psikologi sederhana yang melibatkan beberapa orang (minimal 7 orang). Alat yang dibutuhkan pun sangat sederhana, hanya kertas atau sekarang sudah ada kartu khusus untuk permainan ini. Misi dari permainan ini adalah menemukan werewolf di antara para pemain dengan perannya masing-masing, yang satu sama lain tidak mengetahui. Ada satu peran sebagai moderator yang bertugas mengatur secara menyeluruh permainan werewolf ini. Seru lho untuk dimainkan bersama teman-temanmu.
ngabuburit yang asyik (1)
Itulah tadi beberapa kegiatan yang bisa dilakukan untuk menunggu waktu Maghrib. Yang penting adalah isi waktu ngabuburit dengan hal positif. Ngabuburit tak harus menghabiskan uang, kamu tetap bisa menghemat uang jajanmu dan bisa kamu tabung untuk keperluan Lebaran. Selamat menjalankan puasa. Selamat menunggu bedug. Semoga puasa kamu diterima ya!

Tukeraja

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar