Berbahaya, Jangan Katakan Ini di Kantor


SETIAP kantor mempunyai budaya tertentu. Begitupun dengan tata krama dalam berkata-kata dengan kawan sejawat atau dengan atasan. Berikut adalah kalimat yang mungkin sering tak sengaja terlontarkan tapi sangat berbahaya.
“Itu bukan kerjaan saya”
Seberapa keras dan banyaknya kerjaan Anda, jangan pernah katakan ini. Ini akan membunuh kesan baik tentang diri. Apabila bisa membantu, bantulah dengan ramah.
“Ini tidak adil”
Dunia bukan tempat untuk keadilan, apalagi kantor Anda. Apabila ada masalah, bicarakan langsung pada atasan.
“Saya tidak bisa melakukan apa pun tentang hal itu”
Anda direkrut untuk melakukan beberapa pekerjaan. Bila suatu pekerjaan yang di luar keahlian dilimpahkan pada Anda, itu adalah hal yang telah diperhitungkan. Perusahaan percaya Anda bisa.
“Itu adalah pekerjaan yang harus diselesaikan" 
Jangan selektif pada kolega, itu akan membuat Anda sendirian di kantor.
“Saya terlalu sibuk untuk ini”
Semua orang sibuk dengan pekerjaannya. Sekali lagi, Anda telah diperhitungkan untuk menerima suatu pekerjaan.
“Dia sangat seksi”
Yang satu ini bisa jadi akan membuat Anda terjerumus dalam sebuah masalah. Bisa saja orang yang Anda sebut seksi menyebut ini pelecehan.
“Saya tidak percaya dia”
Ini bisa dikatakan sebagai gosip dan akhirnya membuat Anda dalam kesulitan. Demikian dilansir Idiva, Selasa (15/14/2015).

Tukeraja

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar